Tantangan Ine Febriyanti Jadi Orang Minang di PADUSI

0
Posted May 2, 2013 by acaraevent in News

Diposting Tanggal 02 Mei 2013 09:30 Oleh : Daffa , DKI JAKARTA 61

Aktris cantik Ine Febriyanti kini makin saja sering terlibat dalam beragam acara seni pertunjukan. Mulai dari teater, opera hingga sendratari. Yang terbaru adalah, Ine akan tampil di acara Sendratari asal ranah minang ‘Padusi’.

Tak tanggung-tanggung, ia pun berpean menjadi tiga tokoh wanita dalam legenda drama tari (legendra) “Padusi” yang akan naik pentas pada 11-12 Mei 2013 di Teater Jakarta, TIM.

Dalam lakon yang mengangkat tiga cerita dari Sumatera Barat itu, Ine di dapuk untuk menjadi Puti Bungsu, Siti Jamilan, dan Sabai nan Aluih.

“Aku ingin menggali rasanya dulu, sulitnya di situ karena pergantiannya kan cepat,” kata Ine Febriyanti saat jumpa pers di kawasna Blok M Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2013).

Ine mengaku kaget saat diminta bermain yang cukup banyak melibatkan beragam profesi, mulai dari penari, musisi, dan pakar multimedia yang tak akalh hebat. Meskipun bukan berdarah Minang, ia dipaksa harus bisa dan mulai terbiasa berlogat Minang.

“Secara logat aku nggak dibentuk melogatkan bahasa Padang, takut membingungkan penonton, hanya saja busana dan penampilan harus sesuai. Apalagi yang menonton kan bukan hanya orang minang,” tuturnya.

Tak perlu jauh-jauh melakukan riset ke tanah minang. Sutradara film Kita Versus Korupsi ini hanya harus banyak membaca, berdiskusi dan meminta arahan dari artis-artis yang berdarah minang.

“Penari-penarinya juga kan sering cerita tentang legenda, itu yang membantu saya untuk belajar lebih banyak lagi,” ujarnya seraya bercerita.

Legendra “Padusi” karya Tom Ibnur ini menceritakan perjuangan tiga wanita bernama Puti Bungsu, Siti Jamilan, dan Sabai nan Aluih. Cerita ini dirangkai melalui sosok perempuan urban bernama Padusi yang diperankan oleh presenter cantik dan kondang Marissa Anita. Tiket untuk pertunjukan itu dibanderol mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 1 juta.

Sumber:

http://ceritamu.com/cerita/tantangan-ine-febriyanti-jadi-orang-minang-di-padusi


About the Author

acaraevent


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)