Sha Ine Febriyanti Mainkan Tiga Karakter Satu Badan

0
Posted May 3, 2013 by acaraevent in News

Rabu, 01 Mei 2013 | 18:55

Untuk pertama kali dalam hidupnya, Sha Ine Febriyanti diminta memainkan tiga karakter sekaligus. Tawaran untuk memainkan tiga karakter datang dari sutradara Rama Soeprapto. Ine diminta untuk berperan sebagai bidadari, perempuan putus asa, dan perempuan tegas.

Tiga peran tersebut nantinya akan dimainkan Ine dalam sebuah legenda drama tari berjudul Padusi. Legenda tersebut diangkat dari kisah budaya Padang, Minangkabau. Dalam kisah Padusi digambarkan tentang kekuatan 3 perempuan, 3 kehidupan, dalam satu budaya.

“Tiga karakter ini sangat berbeda satu dengan lainnya. Karena itu ketika ditawarkan untuk memainkan 3 karakter, aku sempat kaget. Tetapi akhirnya aku ambil juga. Ini tantangan dan kesempatan yang bisa jadi tidak datang dua kali,” ungkap Ine saat ditemui usai jumpa pers Legendra Padusi di Hotel Ambhara Jakarta, Rabu (1/5).

Khusus untuk tiga karakter dalam Padusi, ibu dari dua orang anak ini mengaku harus banyak menggali rasa. Ia masih mencari-cari penjiwaan yang tepat untuk masing-masing karakter. Apalagi dalam Legendra Padusi, Ine diminta berakting sekaligus menari.

Sementara itu tiga karakter yang diperankan Ine, masing-masing memang memiliki keistimewaan. Tiga peran tersebut menggambarkan kekuatan seorang wanita. Mulai dari perannya sebagai Puti Bungsu yang adalah bidadari menjelma menjadi manusia, Siti Jamilan seorang perempuan tertindas karena ulah suami mata keranjang, dan Sabai nan Aluih adalah perempuan yang menuntut keadilan.

Untuk ketiga perannya di Legendra Padusi, Ine hingga saat ini belum menemukan kesulitan yang berarti. Selain masih menggali rasa dan penjiwaan yang tepat, Ine secara teknis tidak menemukan kendala. Terlebih lagi dalam legendra Padusi Ine pun tidak diminta berdialog dalam bahasa Padang.

“Kalau untuk menari, saya bisa belajar. Kalau untuk mempelajari budaya, kebetulan aku adalah orang yang sangat cinta budaya. Jadi selama dua minggu latihan, aku masih menikmatinya,” lontar Ine.

Penulis: A-23/FER Sumber:Suara Pembaruan

Sumber: http://www.beritasatu.com/hiburan/111350-sha-ine-febriyanti-mainkan-tiga-karakter-satu-badan.html


About the Author

acaraevent


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)