Pertunjukan Kesetiaan dan Harga Diri Perempuan di Tanah Minang

0
Posted May 3, 2013 by acaraevent in News
Tribun Lampung – Rabu, 1 Mei 2013 20:27 WIB

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.co.id – Daya Lima bersama Yayasan Bunda didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mempersembahkan pertunjukan drama tari karya Tom Ibnur, maestro tari dan juga guru besar dari ISI Padang Panjang, yang berjudul “Padusi” pada 11-12 Mei 2013 mendatang di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

“Sudah banyak seni pertunjukan yang telah kami dukung, namun sebagian besar mengangkat tema yang berakar dari kebudayaan di Pulau Jawa. Kali ini melalui pertunjukan “Padusi”, sebuah legenda dari ranah Minang,” kata  Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian, dalam rilis kepada tribun, (1/5/2013).

Menurutnya, legenda ini mengandung ajaran luhur yang dapat menjadi inspirasi hidup masyarakat luas. Karya ini membuktikan bahwa spirit tradisi tetap aktual dan dapat diangkat secara kekinian.

Dukungan acara ini pun datang dari berbagai pihak. Diantaranya dari Bank Negara Indonesia selaku sponsor Bank Utama. Executive Vice President Costumer Management & Marketing BNI, Purnomo B. Soetanto mengatakan apresiasi dengan acara ini. “Menjaga kekayaan bangsa agar tetap lestari merupakan salah satu tujuan kami. Menilik kepada para pekarya yang tergabung didalamnya, kami percaya pertunjukan legenda tari ini dapat menjadi suguhan terbaik khususnya bagi nasabah BNI,” katanya.(*/ben)

Sumber: http://lampung.tribunnews.com/2013/05/01/pertunjukan-kesetiaan-dan-harga-diri-perempuan-di-tanah-minang


About the Author

acaraevent


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)