Persiapan Jajang C. Noer dkk Dalam Pentas Legendra Tari PADUSI

0
Posted April 22, 2013 by acaraevent in News

Sore ini, latihan legendra tari padusi dilangsungkan di studio sang sutradara, Rama Soeprapto di daerah Cipete Jakarta Selatan. Satu persatu pemeran datang saling sapa dan bercanda gurau satu sama lain. Ini adalah kali pertama pemain padusi melakukan latihan bersama untuk pembacaan naskah.

Cuaca yang sedikit mendung tidak membuat para pemain Padusi terlihat lesu, sebaliknya mereka begitu antusias dengan latihan dialog pertama kalinya.

Salah seorang artis senior Indonesia, Jajang C Noer yang juga bermain dalam drama yang mengangkat budaya Minang ini terlihat mengenakan pakaian batik sederhana, menandakan kecintaannya terhadap budaya Indonesia. Dalam drama ini, jajang memerankan tokoh ibu dari karakter Malin Deman. Aktris berdarah minang ini terlihat santai dan sudah menguasai jalan cerita dan dialek tokoh yang akan diperankannya.

Selain jajang, artis yang juga datang pada latihan kali ini, beberapa nama memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarkat Indonesia. Sebutlah Marissa Anita, Ine Febriyanti dan Arswendo Nasution.

Rama, sang sutradara ditemani asistennya, Ohan Adisaputra  mengarahkan beberapa adegan dan gerakan-gerakan yang lebih ekspresif serta menambahkan aksen-aksen dialog kepada pemain. Rama menginginkan agar pada latihan ini, semua pemain sebisa mungkin menjadi karakter yang diperankan walaupun masih dengan membaca naskah.

Walaupun mengangkat kebudayaan Minang, dalam hal dialog, pementasan ini menggunakan bahasa Indonesia sehingga penonton dapat lebih mudah untuk memahami. Lengendra Tari Padusi ini akan dipentaskan tanggal 11-12 Mei 2013 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.


About the Author

acaraevent


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)