Kemeriahan Latihan Perdana Legendrama Tari PADUSI

0
Posted April 19, 2013 by acaraevent in News

Legendrama Padusi yang akan digelar 11-12 Mei 2012 ini sudah mulai latihan bersama. Latihan bersama ini diadakan di Ruang Roedjito, Institut Kesenian Jakarta dan dimulai pukul 18.30 WIB dan dihadiri oleh beberapa pemain utama serta penari, lengkap dengan kelompok musiknya.

Ketika pertama masuk ruang latihan, suasana Minang sudah mulai terasa kental dengan adanya iringan musik Minang, ditambah beberapa penari yang sedang berlatih berkelompok maupun sendiri.

Tom Ibnur, penggarap penggarap sekaligus Koreografer pentas ini juga terlihat sedang sibuk mengarahkan para penari agar tampil maksimal. Ia terlihat sangat bersemangat ketika latihan bersama ini digelar. Hal ini dikarenakan pemain terlihat sudah mulai mengenal karakter satu sama lainnya walaupun ini masih hari pertama mereka berlatih. Kekompakan seperti ini memang hal utama yang harus diperhatikan dalam sebuah pagelaran yang mengusung seni tari, musik, dan drama.

Para penari ini berjumlah keseluruhan 30 orang, 15 orang penari Jakarta dan 15 orang lagi memang sengaja didatangkan dari Institut Seni Padangpanjang. Nantinya, penari-penari tersebut akan menampilkan beberapa tarian khas Minang, diantaranya tarian Talago Biru, Basijontia dan Ratohsimawang.

Sementara itu, di pojok lainnya ada kelompok musik yang juga sedang berlatih. Yaser Arafat, sang music director pentas ini menjelaskan bahwa ada 15 anggota dalam kelompok musik tersebut. Ke-15 orang ini sudah berlatih bersama sebelumnya, “ini kali ke-10 kami latihan”, jelasnya. Yaser mengaku sudah mempersiapkan aransemen ini lama sebelum latihan bersama dimulai, ini terlihat kekompakan antar pemain ketika mengalunkan nada-nada bernuansa Minang. “Kami antusias, sebab musik yang kami mainkan tidak monoton, di sini kami memadukan antara musik tradisional, modern dan kontemporer”, sambungnya.

Sang sutradara, Rama Soeprapto yang juga hadir dalam latihan ini merasa senang dengan dimulainya latihan bersama hari ini. Ia terlihat begitu seksama memperhatikan latihan dan tampak beberapa kali berkoordinasi dengan Tom Ibnur dan Yaser Arafat. “Walaupun pada latihan pertama ini beberapa pemain utama tidak bisa hadir, namun saya merasa cukup puas dengan kolaborasi apik dari pemain-pemainnya.” jelasnya.


About the Author

acaraevent


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)