Ine Febriyanti Jajal 3 Peran Sekaligus dalam Satu Pementasan Teater

0
Posted May 3, 2013 by acaraevent in News

AKTRIS Ine Febriyanti kembali menunjukkan eksistensinya di panggung teater.

Kali ini dia mencoba kemampuannya memerankan tiga karakter sekaligus dalam satu pertunjukan.

Dalam teater Legendra Padusi, sebuah pertunjukan yang mengangkat kisah perjuangan 3 perempuan Minang, Ine berperan sebagai Puti Bungsu, Siti Jamilan, dan Sabai nan Aluih.

“Masing-masih tokoh itu memiliki karakter yang berbeda. Yang pertama (Puti Bungsu) jadi bidadari, yang kedua (Siti Jamilan) jadi seorang ibu, dan yang ketiga (Sabai nan Aluih) jadi wanita tomboy,” jelas Ine saat ditemui dalam konferensi pers teater Legendra Padusi di Hotel Ambhara, kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (1/5).

Saat pertama kali mendapatkan tawaran untuk memerankan tiga karakter yang berbeda sekaligus, Ine sempat kaget dan merasa tidak yakin untuk melakukannya. Apalagi model pementasannya lain dengan yang pernah dia lakoni selama 12 tahun terakhir aktif di panggung teater.

Namun atas dorongan dari berbagai pihak, akhirnya pemain film Beth itu menerima tantangan tersebut.

“Aku Belum pernah ikut terlibat dalam pementasan dengan sistem latihan yang sekarang ini. Ini suatu yang berbeda, banyak elemen-elemen yang tergabung seperti tari, musik, blocking, dan bekerja sama dengan multimedia. Ini merupakan suatu hal yang baru untuk aku,” tuturnya.

Walaupun berperan sebagai perempuan Minang dan bukan berasal dari daerah tersebut, mantan kekasih mendiang Galang Rambu Anarki (putra Iwan Fals) itu mengaku tidak mengalami kesulitan. Karena tidak dituntut mampu berbahasa Minang.

“Bukannya saya nyepelein. Untungnya saya enggak dituntut untuk menirukan logat Padang, karena takutnya membingungkan penonton. Semua elemen kan sudah mengarah pada budaya minang,” ujar Ine.

Teater Legendra Padusi akan digelar pada 11-12 Mei 2013 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marjuki, Cikini, Jakarta Pusat.

(gar/gur)

Sumber: http://www.tabloidbintang.com/berita/polah/66978-ine-febriyanti-jajal-3-peran-sekaligus-dalam-satu-pementasan-teater.html


About the Author

acaraevent


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)