Didi Hasyim

0
Posted April 29, 2013 by acaraevent in Cast

Didi Hasyim, pria asal Tanjung Pandan Belitong ini adalah salah seorang pemain teater Indonesia yang telah melanglang buana ke beberapa negara seperti  Singapura, Belanda, Perancis, Spanyol, Italia, Australia, Amerika Serikat, termasuk di kampung halamannya sendiri, Indonesia.

Ia bermain dalam telater “I La Galigo” yang diangkat dari kisah kebudayaan Bugis yang ditulis dalam sebuah naskah yang manuskripnya bisa mencapai 2851 halaman ukuran kertas folio. Naskah La Galigo ini merupakan epos terpanjang di dunia yang dimana mengalahkan panjangnya Manuskrip dari India yang dikenal dengan Mahabarata. Didi Hasyim dan Sutradara Padusi, Rama Soeprapto bekerjasama dalam project I La Galigo ini, dimana Rama sendiri dalam teater ini bekerja sebagai Assistant Director.

Dalam kesehariannya, Didi saat ini sibuk menjalani aktifitas di Gelanggang Bulungan Jakarta sebagai kelompok dari teater Tetas. Bersama kelompok teater Tetas ini, beberapa kali ia terlibat dalam pertunjukan di luar negeri melakukan roadshow ke Yunani, Austria dan Hungaria mementaskan teater dengan judul “Dream” pada tahun 2010.


About the Author

acaraevent


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)