Berdarah Jawa, Ine Febriyanti Tertarik Budaya Minang

0
Posted May 3, 2013 by acaraevent in News
Ine Febriyanti (Liputan6.com/Rizky Aditya)
oleh Rizky Aditya Saputra
Posted: 01/05/2013 19:30
Ine Febriyanti (Liputan6.com/Rizky Aditya)

Liputan6.com, Jakarta : Walaupun berdarah Jawa, Ine Febriyanti memiliki kecintaan tersendiri dengan budaya Minang. Hal itu ditunjukkan Ine yang juga memerankan tokoh gadis Minang dalam teater bertajuk 3 Kisah 3 Perempuan 1 Perjuangan. Bagi ibu dua anak ini, kebudayaan Minang merupakan pusat bagi kaum hawa.

“Kebetulan pernah bikin dokumenter tentang rumah adat, salah satunya rumah adat Minang. Dari situ aku kagum dengan kebudayaan Minang. Yang kita tahu pusatnya Minang itu kan untuk ibu, dan itu sangat luar biasa bagiku,” ungkap Ine Febriyanti dalam wawancara di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2013) sore.

Selain kultur Minang yang beragam, dua hal lain yang membuat Ine tertarik adalah kuliner dan rumah adatnya. Menurut Ine, dua hal tersebut sangat membanggakan sudah terkenal hingga ke mancanegara.

“Rumah adatnya yang sangat luar biasa. Jadi sekarang aku diminta untuk memerankan Legendra Padusi, aku sudah ada gambaran. Karena dulu pernah belajar tentang rumah adatnya. Kemudian kulinernya juga, dua hal itu lah yang menjadikan ketertarikan aku,” tandas mantan kekasih Galang Rambu Anarki itu. (Fei)

Sumber: http://showbiz.liputan6.com/read/576046/berdarah-jawa-ine-febriyanti-tertarik-budaya-minang


About the Author

acaraevent


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)